Senin, 09 Maret 2009

Aku Damai Sepanjang Hari

Pilih Mengalah Atau Masalah

Mengalah itu lebih baik dari pada akhirnya jadi masalah. Pilih mengalah atau bikin masalah. Ingat :

Mengalah bukan berarti kalah

Orang yang mengalah, ia bukan orang yang lemah, melainkan orang yang selalu tegar dan tabah, dan selalu mengambil hikmah dari semua itu.

Mengalahlah kamu sebelum kamu dipersalah.

Mengalah itu indah, sesungguhnya orang yang mengalah adalah orang ingin kehidupannya selalu dikelilingi dengan kelembutan dan kedamaian, bukan dikelilingi masalah.

Jadilah orang yang pengalah dalam suatu masalah pertengakaran, tegarkan hati walau pedih, damaikan jiwa walau kecewa, sesungguhnya itu lebih baik dari pada kau keras kepala.

Musuh terberat adalah melawan orang yang keras kepala, semakin di lawan ia semakin keras, senjata yang ampuh tuk melawannya adalah dengan mengalah.

Jadikan lah hari-harimu dengan penuh kelembutan dan kedamaian bukan dengan kekerasan.

Jika kamu ingin kedamaian cobalah jangan dengan keegoan, sesungguhnya keegoan akan mengantarmu kejalan kesesatan. Orang yang rugi adalah orang yang membawa kaki nya berjalan menuju jalan kesesatan. Orang yang ego adalah orang yang sombong, orang yang tidak pernah ingin tahu akan orang-orang disekitarnya.

Orang yang sabar adalah orang yang bisa menerima kenyataan yang terkadang pedih dengan kedamaian.Orang ini bukan tergolong orang yang merugi melainkan orang yang beruntung baik pada diri sendiri maupun orang lain. Jadi, bersikaplah transparansi dengan kehidupan nyata. Bawa jiwa ragamu dengan jalan kedamaian sesungguhnya itu lebih baik dari pada kamu tergolong menjadi orang-orang yang merugi.

“ Buatlah hari-harimu lebih berarti dalam arti kehidupanmu. Jadikan hari-harimu ceria bersama orang-orang yang kamu sayangi. Sesungguhnya kita sekarang lagi berjalan menuju jalan kebahagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar